Apartemen untuk Keluarga. Mengapa Tidak?

Jun 9, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Tinggal di Jakarta, kota yang padat dan sibuk, membuat Anda harus memikirkan dengan cermat kebutuhan tempat tinggal yang tepat untuk keluarga kecil Anda. Namun harga rumah yang membumbung tinggi di ibu kota membuat Anda berpikir ulang untuk membeli rumah. Kemudian Anda mulai melirik apartemen di Jakarta sebagai pilihan, namun terbentur dengan segala keterbatasannya.

Namun banyak cara agar apartemen menjadi hunian yang layak dan asyik untuk ditempati bersama keluarga Anda. Berikut adalah beberapa tipsnya.

  •  Perhatikan lokasinya. Ada baiknya memilih lokasi apartemen strategis, dekat dengan sekolah untuk anak-anak Anda, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan jalan utama untuk mempermudah akses Anda dan pasangan untuk ke kantor setiap hari.
  • Fasilitas juga bisa menjadi pertimbangan. Pada umumnya apartemen di Jakarta selalu memiliki fasilitas kolam renang, gymnasium, tempat makan, supermarket. Namun fasilitas yang menyenangkan untuk anak seperti taman bermain bisa menjadi nilai tambah.
  • Membatasi ruangan dengan cara yang pintar. Misalnya, membuat Sekat ruangan dengan layar lipat atau rak buku. Berkreasi dengan perabotan untuk menciptakan ruang baru bisa menjadikan apartemen untuk keluarga Anda lebih nyaman dan menyenangkan.
  • Menata ruang dengan efektif. Misalnya memasang banyak rak sebagai tempat penyimpanan buku-buku, mainan, dan alat-alat elektronik. Gantungan di atas pintu atau pada dinding dapat digunakan untuk menggantung handuk atau pakaian.
  • Kurangi barang. Untuk tinggal di apartemen dengan nyaman harus memilih barang yang benar-benar fungsional. Untuk barang yang hanya sekedar bagus namun tidak begitu terpakai, lebih baik disumbangkan atau dijual kembali. Terkadang lemari, laci, dan rak kita penuh dengan barang-barang yang tidak kita butuhkan atau gunakan. Walaupun rasanya berat dan sayang sekali untuk menyingkirkan benda-benda tersebut, namun percayalah, hasilnya akan worth it. Ruangan apartemen untuk keluarga Anda akan lebih lega dan sehat dengan barang yang lebih sedikit. Less is more.

Perhatikan lantai dan balkon. Memang biasanya semakin tinggi lokasi apartemen Anda, semakin nyaman dan menyenangkan, karena jauh dari kebisingan dan juga pemandangan yang lebih enak dilihat. Namun lantai yang tinggi dan balkon harus diperhatikan terlebih jika Anda memiliki anak yang masih kecil. Bila perlu, pasang pengaman di balkon demi keamanan sang buah hati.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!