Apartemen di Jakarta Antara Tren dan Kebutuhan

Jun 9, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Dahulu apartemen di Jakarta identik dengan hunian eksklusif kelas atas yang hanya terjangkau oleh kalangan mapan. Tetapi jika dilihat sekarang, pembangunan apartemen semakin gencar dilakukan, harga apartemen semakin terjangkau, jenis apartemen yang dipasarkan para pengembangpun tak lagi sebatas untuk kalangan menengah atas saja.

Terbatasnya lahan dalam mendirikan pemukiman rumah atau perumahan horizontal di Jakarta membuat harga tanah semakin tinggi, itulah sebabnya mengapa apartemen semakin dilirik oleh para pengembang properti. Dengan semakin maraknya pembangunan apartemen di Jakarta, harga jual apartemen lebih terjangkau sementara harga rumah semakin melambung.

Tidak Lagi Didominasi Oleh Pebisnis Saja

Meskipun sudah tidak seeksklusif dahulu, namun saat ini tinggal di apartemen bisa dibilang masih merupakan bagian dari gaya hidup atau trend masa kini. Hanya bedanya, kini tak hanya pengusaha atau pebisnis sukses saja yang tinggal di apartemen, pekerja yang baru mapan hingga mahasiswa kini banyak yang memilih untuk tinggal di apartemen di Jakarta.

Laris manisnya apartemen oleh mahasiswa juga didorong oleh perubahan gaya hidup pelajar kampus masa kini, seiring dengan perubahan tren yang terjadi di mana sebagian mahasiswa dari keluarga kalangan atas mulai memburu apartemen untuk bisa tinggal di lokasi dekat kampus, nyaman, aman, dan mendukung suasana belajar.

Alasan bagi pekerja yang baru memulai karirnya pun tidak jauh berbeda. Mereka mulai melirik untuk tinggal di apartemen dengan alasan lokasi yang tak jauh dari perkantoran, kenyamanan, dan keamanan. Ditambah lagi kebanyakan kalangan ini belum berkeluarga sehingga tinggal di apartemen dirasa lebih efektif dan efisien.

Solusi Masalah Ibu Kota

Namun tak hanya faktor tren saja, gaya hidup masyarakat perkotaan yang super sibuk dan serba cepat membuat tinggal di apartemen menjadi sebuah kelebihan. Dari segi lokasi, apartemen yang strategis letaknya tak jauh dari pusat kota dan perkantoran. Jika Anda tinggal di apartemen tak jauh dari tempat kerja seperti ini, tentu Anda akan sangat menghemat tenaga dan waktu, juga menurunkan tingkat stres di kemacetan ibu kota.

Ukuran apartemen yang biasanya tidak seluas rumah  dengan jumlah ruangan yang lebih sedikit, lebih menyingkat waktu dalam membersihkan dan merawatnya.  Tak hanya itu, sebuah apartemen dilengkapi berbagai macam fasilitas yang membuat penghuninya tak perlu jauh-jauh untuk berpergian. Sebut saja sarana seperti fitness center, jogging track, kolam renang, taman bermain, restoran, cafe, minimarket, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Tak perlu membuang tenaga, uang, dan waktu untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Jadi, saat ini apartemen di Jakarta bukan lagi sekedar tren, namun lebih dibutuhkan untuk mengatasi kepadatan penduduk, mengefisienkan mobilitas dengan mengurangi kemacetan, mengurangi pemborosan energi, dan lain-lain

Semakin banyaknya apartemen yang terjangkau di Jakarta menjawab kebutuhan Anda untuk bertahan di ibu kota bukan?

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!