Aneka Tips Untuk Memulai Investasi Properti

Feb 25, 2014   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Properti kini menjadi jenis investasi yang makin diminati oleh masyarakat. Mengingat harga tanah dan bangunan yang terus naik tiap tahunnya.

Nah, bila Anda juga tertarik untuk terjun ke bisnis properti, janganlah terburu-buru. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai properti terlebih dulu. Apalagi  bila Anda masih berusia muda, Anda masih punya banyak waktu untuk menabung sambil mengamati perkembangan pasar dunia.

Setidaknya ada 4 hal yang harus Anda perhatiakn sebelum memulai investasi di bidang properti, di antaranya:

  • Lokasi

Sebaiknya pilihlah properti di derah yang tengah berkembang. Bila Anda membeli properti dengan tujuan bisnis, maka pilih properti yang berada di daerah bisnis, di mana terdapat banyak bank dan pusat perdagangan.  Sementara untuk investasi properti di daerah wisata, maka lokasi properti yang Anda pilih harus dekat dengan objek wisata yang ramai dikunjungi.

  • Waktu atau timing pembelian

Timing atau waktu pembelian properti juga merupakan hal yang penting. Anda harus tahu, kapan saat harga properti naik dan turun. Sebaiknya belilah properti saat pre-launching atau launching, di saat harga rumah masih relatif murah. Sehingga bila Anda hendak menjualnya kembali, akan cepat mendapatkan keuntungan.

  • Pilih pengembang yang dapat dipercaya

Sangat penting untuk memastikan kualitas properti yang hendak dibeli sebelumnya. Karenanya, pilihlah developer yang berkualitas. Pilihlah developer yang telah berpengalaman di bidang properti, serta memiliki karatkter yang baik dengan latar belakang kekuatan ekonomi atau financial.

  • Lakukan pembiayaan secara cerdas

Bila Anda memiliki dana, maka Anda bisa membeli dengan tunai. Namun, bila tidak, Anda bisa menggunakan fasilitas pembiayaan atau KPR (kredit pemilikan rumah). Sebelum menggunakan KPR, cari tahulah lebih dulu besaran bunga, serta tenor waktu yang ditawarkan. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Semoga tulisan ini bermamfaat untuk Anda.

Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

( Sumber: detikFinance & beberapa sumber lainnya )

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!