Agar Apartemen Untuk Keluarga Nyaman Ditinggali

Sep 11, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on Agar Apartemen Untuk Keluarga Nyaman Ditinggali

Tips Menata Apartemen Keluarga

Tinggal di apartemen di Jakarta bersama keluarga memberi kelebihan tersendiri tetapi belum sepenuhnya terlepas dari kekurangan. Adapun kekurangan yang dimaksud lebih mengarah pada cara menata isi apartemen. Menata apartemen tidak jarang menjadi kegiatan yang menyulitkan. Hal ini salah satunya karena ruang yang terbatas dan tidak begitu luas. Akan tetapi, dengan beberapa solusi kreatif hunian apartemen Anda bisa menjadi tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Bagaimana caranya? Berikut diberikan beberapa tipsnya:

  • Saling Menghargai Ruang Pribadi

Salah satu keuntungan tinggal di apartemen bersama keluarga adalah bisa selalu tetap dekat satu dengan yang lain. Tetapi, ruang kamar yang terbatas sering kali menjadi masalah. Karena alasan keterbatasan ruang orang tua sering menempatkan 2 anak dalam satu kamar. Sementara dalam masa pertumbuhannya anak terkadang membutuhkan waktu untuk sendiri atau tidak ingin diganggu. Sehingga bisa jadi akan terasa sulit bila harus berbagi kamar denga adik atau kakak. Satu solusi yang bisa dicoba yaitu memasang sekat ruang. Bila tidak memungkinkan untuk memasang sekat, maka orang tua mesti bisa menjadwalkan waktu pribadi.

  • Kurangi Jumlah Barang

Pilah barang-barang Anda. Bila memang sudah tidak digunakan lebih baik disumbangkan atau mungkin dijual. Seringkali laci atau lemari penuh sesak dengan barang-barang yang sebenarnya tidak begitu penting atau dibutuhkan. Karena itu, pertimbangkan prioritas. Mungkin akan terasa sulit memulai menyingkirkan barang-barang Anda, tetapi pada akhirnya Anda dan keluarga sendirilah yang akan merasakan bedanya tinggal di apartemen terjangkaudengan ruang lebih lega.

  • Kreatif Menggunakan Ruang Penyimpanan

Ada banyak cara untuk menjadi kreatif menggunakan ruang penyimpanan Anda. Sebagai contoh Anda bisa memakai lemari selasar sebagai kantor pribadi dengan rak untuk menempatkan PC, printer, dan dokumen kerja lainnya. Saat bekerja Anda bisa menarik meja dan kerusi ke lemari, sedangkan saat rampung bekerja Anda bisa mendorong meja dan kursi lalu menutup pintu lemari. Ide kreatif lainnya misal dengan memasang banyak rak yang digunakan untuk menyimpan barang-barang, misal buku, alat elektronik, atau mainan anak.

  • Lebih Terorganisir

Sudah seharusnya setiap benda menempati tempatnya masing-masing. Usahakan untuk menjadi terorganisir rapi dan selalu jaga kebersihan ruanganapartemen strategis Anda. Hal ini jelas penting karena buku, mainan, atau pakaian yang berserakan di dalam ruang hanya akan menguatkan kesan ruang yang sempit. Dalam hal ini mungkin akan terasa sulit untuk menata ruang apartemen seorang diri. Oleh karena itu, diperlukan partisipasi aktif dari semua anggota keluarga.

Itulah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan agar apartemen keluarga bisa terasa lebih nyaman. Meski apartemen Anda sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap, tidak ada salahnya sesekali waktu pergi keluar bersama keluarga untuk menghindari kebosanan.

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!