7 Tanaman yang Tak Repot Perawatannya

Jul 17, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

TANAMAN memiliki fungsi yang penting dalam sebuah hunian. Tidak hanya sebagai penghijauan, tetapi tanaman juga bisa menjadi hiasan.

Namun untuk menjaga tanaman tetapi hidup, perlu penanganan khusus. Tidak heran bila tanaman yang sudah dibeli khusus, namun bisa mati karena perawatannya tidak tepat. Bagi penghuni yang ingin interior rumahnya tetap terlihat “hijau” tetapi tidak mau repot mengurusnya, bisa kok. Dengan catatan, tanaman yang dipilih harus tepat penempatannya.

Apa saja tanaman yang perawatannya tidak pakai repot? Berikut ulasannya.

Golden pothos vine (Epipremnum pinnatum ‘aureum’)

Tanaman yang satu ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan bagi pemilik rumah yang tidak punya banyak waktu. Sebab, tanaman rambat ini bisa bertahan dengan pengairan yang relatif sedikit. Bahkan bisa tanaman berdaun hijau kekuningan ini bisa tumbuh sangat lebat dengan perawatan yang minim.

Pider (Chlorophytum)

Tanaman berdaun melengkung ini bisa dengan mudah hidup di pot. Tanaman ini cepat tumbuh dan tidak terlalu sensitif atas air, cahaya dan suhu.

Lidah Mertua (S. trifasciata laurentii)
Tanaman ini memiliki sejumlah manfaat, antara lain mengurangi radiasi komputer. Soal penyiraman, si Lidah Mertua tidak membutuhkan banyak air. Asalkan tanaman ini diberi pencahayaan matahari yang lebih.

Dracaena
Tanaman yang satu ini memiliki banyak spesies. Tanaman ini dengan mudah tumbuh, tanpa membutuhkan penyiraman secara konsisten. Jika sudah tumbuh lebat, tanaman ini juga dengan mudah dipisahkan untuk ditanam kembali.

Bromeliads
Tanaman ini sangat cantik untuk dipajang di rumah. Karena coraknya yang berwarna terang. Cukup letakkan di tempat yang terkena sinar matahari dan sesekali diberi penyiraman.

Kaktus
Pohon kaktus juga terkenal dengan perawatan yang minim. Saat ini, kaktus pun sudah banyak dijual bebas. Jangan diberi air yang banyak, untuk jenis kaktus tertentu justru bisa mati bila terlalu banyak air.

 

Sumber :
Okezone.com
Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

 

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!