6 Panduan Dasar Dalam Memilih Furniture Rumah Minimalis

Mar 17, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Mempunyai sebuah rumah hunian tanpa kehadiran ornamen furniture di dalamnya akan menimbulkan kesan yang kosong dang kurang. Menambahkan furniture di dalam rumah akan membantu menjadikan rumah kesayangan Anda terlihat lebih menawan. Tidak hanya itu, furniture itu juga dapat Anda gunakan sesuai dengan fungsinya.

Pada dasarnya, saat memilih furniture untuk rumah, ini adalah sebuah hal yang mudah tetapi juga terkadang cukup sulit, tergantung dari Anda apakah Anda hanya sekedar menyukainya atau ingin lebih menonjolkan sisi bentuk furniture itu di ruangan rumah Anda.

Namun sebenarnya berbagai cara untuk memilih furniture rumah minimalis dapat Anda terapkan saat mencari furniture yang sesuai. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips dan cara memilih furniture untuk rumah bergaya minimalis yang dapat menjadi referensi Anda.

1. Menyesuaikan Furniture Dengan Tema Rumah

Jika rumah Anda mengusung desain atau tema minimalis, maka Anda sebaiknya juga memilih furniture bergaya minimalis supaya terlihat lebih serasi dan indah dipandang. Furniture minimalis memiliki ciri khas bentuk yang sederahana dan tidak mempunyai banyak ornamen.

2. Menyelaraskan Furniture Dengan Keadaan Ruangan

Misalnya saja rumah hunian Anda menggunakan material kayu di bagian dindingnya. Untuk menyeimbangkannya, maka sebaiknya Anda mengurangi meletakkan berbagai furniture yang terbuat dari keramik. Pilihan yang lain adalah menggunakan furniture dengan bahan dasar kaca atau menggunakan jenis furniture yang dibuat dari bahan kayu.

Sekat transparan yang dibuat dari kaca juga dapat Anda terapkan untuk ruang tertentu di dalam rumah. Pada rumah dengan gaya minimalis tentu akan sangat cocok jika menerapkan furniture rumah gaya minimalis yang disesuaikan dengan keadaan ruang di mana furniture tersebut akan diletakkan.

3. Jenis Furniture

Jika rumah Anda merupakan rumah dengan tipe klasik atau etnik, maka sebaiknya Anda mengusahakan untuk memilih furniture yang pas saat dipadukan dengan rumah yang klasik. Hal ini bertujuan untuk memberikan tampilan yang harmonis. Demikian halnya pada rumah minimalis, furniture serba minimalis juga menjadi ide yang baik entah itu furniture minimalis dari bahan kayu, kaca, kulit, atau material lainnya.

4. Ukuran Furniture

Ukuran besar kecilnya suatu furniture akan sangat tergantung dari seberapa luas ruang yang tersedia untuk meletakkan furniure tersebut. Pasalnya, pemilihan ukuran furniture akan sangat bergantung dengan keadaan ruangan. Ruang minimalis dengan luas lahan yang terbatas tentu akan lebih cocok jika menerapkan furniture yang berukuran sedang dibandingkan furniture berukuran besar. Pasalnya meletakkan furniture dengan ukuran yang terlalu besar justru hanya berpotensi menyebabkan ruang terkesan sempit dan terasa tidak nyaman.

5. Pilihan Warna

Pada pemilihan warna furniture, Anda sebaiknya memilih warna yang cocok atau selaras dengan nuansa di ruangan Anda. Selain itu, hindari memilih warna yang kontras mengingat warna kontras akan menjadi asing dan terasa tidak nyaman saat dipandang.

6. Memperhatikan Nilai Guna Ruang

Pada ruangan yang menerapkan gaya minimalis, sebaiknya Anda memilih furniture yang memang benar – benar dibutuhkan di dalam ruang tersebut. Misalnya saja meletakkan sofa yang empuk dan nyaman di dalam ruang keluarga. Furniture ini sangat ideal karena dapat mendukung waktu berkumpul atau bersantai bersama dengan keluarga maupun orang – orang tercinta lainnya di rumah minimalis Anda.

Sumber : popeti.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!