5 Tips Menilai Prospek Properti Sebelum Berinvestasi

Feb 19, 2014   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi..Apa kabarnya Anda hari ini?

Membaiknya kondisi perekonomian di Indonesia berimbas pada semakin tumbuhnya permintaan terhadap properti. Karenanya, investasi properti di Indonesia saat ini merupkan salah satu investasi dengan prospek yang cerah.

Makin banyak pula investor yang masuk ke sektor properti ini. Nah, bila Anda juga tertarik untuk masuk ke sektor ini, tentunya harus jeli dalam membaca properti Anda. Anda harus pintar dalam mengamati kelebihan dan keunggulan calon lokasi properti tersebut.

Panagian Simanungkalit, dalam bukunya “Rahasia Menjadi Miliarder Properti”,  ada 5 (lima) faktor yang harus menjadi perhatian Anda untuk melihat prospek investasi properti yang Anda lakukan, yaitu:

1.  Bagaimana prospek pertumbuhan nilai properti di kawasan tersebut.

Untuk memprediksi prospek pertumbuhan nilai investasi di kawasan tersebut, ada tujuh hal harus diperhatikan, yakni: Cari tahu apakah ada rencana pembangunan tata kota, pembangunan jalan mal, permbangunan growth center, permbangunan jalan dan jalan arteri, serta pengembangan daerah komsersil perkantoran baru di daerah tersebut.

2.  Bagaimana status siklus hidup di kawasan tersebut

Menurut Panangian, Kawasan yang prospektif untuk investasi properti adalah kawasan sunrise atau kawasan yang baru berkembang di bawah usia 60 tahun. Hal ini karena kawasan ini dianggap masih memiliki usia yang relatif muda. Menurut Panangian, nilai properti di kawasan ini diprediksi dapat meningkat hingga 10% dalam 5 tahun ke depan, untuk semua jenis investasi.

3.  Bagaimana rencana tata kota di kawasan tersebut

Semakin baik serta tertata dengan rapi penataan kotanya oleh pemerintah pada kawasan investasi tersebut, maka akan semakin berkembang pula kawasan tersebut.

4.  Berada di manakah posisi lokasi properti investasi Anda dalam kota

Anda harus tahu pasti di mana lokasi investasi Anda dalam peta rencana tata ruang kota. Lokasi yang paling baik menurut Panangian adalah terdapat pada sunrise area. Pastikanlah lokasi properti investasi Anda ada pada daerah tersebut.

5.  Bagaimana aktivitas kawasan properti investasi tersebut

Amatilah orientasi aktivitas kawasan properti Anda. Semakin dekat dengan pusat perbelanjaan atau pusat bisnis, maka akan semakin semakin prospektif.

Bassura City bisa menjadi pilihan untuk Anda..karena Bassura City memiliki 5 poin yang disebutkan diatas.

Bassura City adalah sebuah kawasan hunian superblok dengan konsep Mixed Use Development, yaitu sebuah  kawasan yang memadukan antara hunian ( apartemen, hotel ) dan commercial area ( shopping facilities, office, convention hall, sport facilities, education center, health care ).

Miliki segera unit Apartemen Bassura City, Tower Alamanda Harga Mulai Rp. 290 Juta-an.

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

–      Kantor Pemasaran Bassura City di Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000 atau

–      Marketing Galery Bassura City di Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Selamat beraktifitas.. Salam dari Bassura City.. better City.. Better Life..

 

(Sumber: Okezone.com & beberapa sumber lainnya )

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!