4 Langkah Dasar Menghias Apartemen untuk Pertama Kali

Aug 25, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on 4 Langkah Dasar Menghias Apartemen untuk Pertama Kali

 

MASTER ROOM_1

Dewasa ini apartemen dijadikan pilihan untuk tempat tinggal. Selain harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga rumah, apartemen juga memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati oleh penghuninya.

Walau ruang pada apartemen lebih minim dibandingkan dengan rumah, Anda dapat  menghiasnya agar menjadi nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Anda dapat menghias ruangan sesuai dengan dekorasi kesukaan anda. Untuk Anda yang ingin menghias ruangan di apartemen yang terkesan mudah karena luas ruangan yang cenderung minimalis, Anda  perlu melakukan beberapa persiapan dasar sebagai berikut :

1. Rencanakan barang yang  akan dibeli

Para calon penghuni apartemen kerap membeli perlengkapan tanpa persiapan. Jangan menganggap remeh persiapan ini, karena tanpa persiapan Anda dapat mengabaikan barang-barang yang sebenarnya lebih penting untuk pernak-pernik ruangan yang Anda ingin ketika ingin membeli secara spontan.

2. Tentukan budget

Kadang sebagian  orang terkesan “gatal mata” melihat banyak pilihan barang yang akan  dibeli. Sebaiknya Anda menentukan budget agar dapat membeli barang barang dan keperluan yang bagus dan dengan harga relatif terjangkau agar tidak tergiur dengan barang-barang bermerk atau pernak-pernik yang belum diperlukan

3. Melakukan hunting barang

Untuk furniture-furnitur utama seperti sofa ataupun tempat tidur Anda dapat merasakan dan mencobanya. Lakukan pencarian kebeberapa tempat penjualan furniture, agar dapat yang terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan membeli apabila masih ragu, karena Anda akan merasa kurang nyaman ketika menggunakannya nanti.

4. Ukur ruangan sebelum membeli barang

Apapun jenis dan tipe apartemen Anda, sebaiknya lakukan pengukuran sebelum membeli barang-barang besar seperti sofa, kasur, kitchen set, lemari dan lain sebagainya. Ukuran yang tidak pas dapat membuat ruangan terasa sempit dan memberikan pengaruh pada keindahan ruangan.

Demikianlah beberapa langkah dasar yang dapat Anda lakukan ketika ingin menghias apartemen pertama kalinya. Persiapan dasar juga memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari Anda selanjutnya. Karena dengan persiapan yang pas,maka barang dan suasana yang tercipta menjadi nyaman dan menyenangkan.

 

Sumber : Properti data

 

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!