3 Tips Mudah Memilih Karpet Yang Ideal Untuk Interior Rumah

Jan 11, 2016   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on 3 Tips Mudah Memilih Karpet Yang Ideal Untuk Interior Rumah

Memilih karpet untuk interior rumah sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sederhana. Walaupun sepertinya terlihat sederhana, memilih karpet yang sesuai juga memerlukan kehati – hatian. Mungkin bagi sebagian orang karpet bukan benda yang penting dan harus digunakan di dalam rumah. Tetapi bagi yang lainnya, karpet sudah menjadi salah satu elemen yang penting dan wajib untuk melengkap sekaligus mempercantik tampilan dari sebuah ruangan.

Karpet bisa dijadikan sebagai penghias ruang yang menarik di dalam ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, atau tempat bersantai yang lain di rumah. Motif, bahan, dan warnanya juga dapat menjadi fokus utama atau focal point di dalam ruangan. Tentu menggunakan karpet juga bisa menambah kenyamanan kaki ketika sedang beraktivitas atau berjalan.

Dengan menggunakan karpet yang cantik dan berwarna cerah, sebuah ruangan yang biasa – biasa saja akan terlihat berbeda dan lebih istimewa dibandingkan tampilan ruang yang lain. Tetapi pemilihan karpet juga wajib disesuaikan dengan penggunaan sehari – hari.

Tidak hanya itu saja, karena kegiatan membersihkan karpet bagi sebagian orang adalah hal yang menyulitkan, maka sebaiknya pilih bahan yang mudah untuk dibersihkan bila terkena kotoran. Tentu saja tampilan karpet akan jauh lebih menarik lagi jika bersih dan sesuai warna aslinya.

Selain itu ada beberapa tips lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Apa saja tips tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Interior Rumah

Menyesuaikan Ukuran dengan Furnitur

Karpet yang diletakkan di dalam sebuah ruangan tidak akan sendirian berada di ruang tersebut. Oleh sebab itu Anda perlu menyesuaikan ukuran karpet tersebut dengan furniture  yang nantinya akan ditempatkan di atasnya. Karpet dengan ukuran yang cukup besar idealnya dapat menampung semua furniture. Jadi semua bagian furniture berada tepat di atas karpet.

Motif dan Warna

Motif dan warna dari karpet yang hendak digunakan juga perlu disesuaikan dengan kondisi di dalam interior rumah baik bentuk furniture maupun gaya dekorasi. Jika Anda hanya berniat untuk menambah karpet tanpa ingin mengubah tampilan interior yang lain, pilihlah karpet yang sesuai dengan gaya ruangan. Hal ini dapat membantu memunculkan kesan harmonis dan menyatu.

Tetapi jika ingin mengubah atau merenovasi interior rumah secara keseluruhan, pertimbangkan untuk memilih desain karpet lebih dulu baru kemudian yang lainnya menyusul. Ini juga merupakan ide yang cukup bagus untuk dilakukan.

Bahan, Ukuran, dan Perawatan

Saat memilih sebuah benda, orang seringkali lebih peduli dengan tampilan luar, pola, warna, dan harganya. Demikian halnya saat memilih karpet. Memang ini bukan hal yang keliru. Namun akan jauh lebih baik jika Anda juga mempertimbangkan aspek lainnya yang tak kalah penting yaitu ukuran, bahan , dan perawatannya. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, karpet pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bisa dirawat dengan baik.

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!