Browsing articles from "October, 2018"

Saling Menjaga Keselamatan Lingkungan Hunian, Inspektur Muda Kebakaran Melakukan Praktik Kunjungan Lapangan di Bassura City

Oct 24, 2018   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Saling Menjaga Keselamatan Lingkungan Hunian, Inspektur Muda Kebakaran Melakukan Praktik Kunjungan Lapangan di Bassura City

Sebuah hunian yang ideal tentunya tidak boleh lengah dan memberi perhatian lebih kepada urusan keamanan. Di sisi lain, para petugas juga harus mampu bertindak sigap jika sewaktu-waktu harus melakukan penyelamatan. Nah, selaras dengan hal tersebut, Bassura City kembali kedatangan para peserta Pendidikan dan Pelatihan Inspektur Muda Kebakaran yang tengah mengadakan Praktik Kunjungan Lapangan dengan materi Pemeriksaan Gedung/Inspeksi Gedung.

Dengan begini mereka dapat melihat langsung situasi serta aneka perangkat keamanan dan keselamatan yang ada di lapangan, dalam hal ini di Bassura City, agar ketika sudah bertugas nanti dapat melakukannya secara maksimal.

“Kami membawa peserta Diklat Inspekstur Muda Kebakaran dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, untuk pembelajaran, praktik, melihat kondisi proteksi kebakaran yang ada di gedung apartemen Bassura City,” tutur Edi Parwoko, Kasi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, yang hari ini, Rabu (24/10), bertindak sebagai pengajar.

 

Program diklat tahun ini berlangsung mulai tanggal 1 sampai 26 Oktober 2018. Dan dipilihnya Bassura City sebagai lokasi bagi Peserta Gabungan Instansi Pemerintah Daerah dan Swasta ini, menurut Edi karena, “Kami lihat proteksi dan safety di Bassura City ini baik, selain kami juga sudah menjalin kerja sama yang cukup baik dengan Bassura City.”

Dimulai pada pukul 1 siang, 26 peserta diklat bersama 6 pendamping menyusuri fasilitas-fasilitas keamanan dan keselamatan di Bassura City, seperti ruang panel, kontrol, pompa air khusus pemadam kebakaran, serta berbagai sarana penyelamatan jiwa lainnya.

Mengenai kedua kalinya Bassura City menjadi lokasi diklat, Esther Rinelda, General Manager Bassura City, mengungkapkan, “Kami bangga jadi proyek percontohan kedua kalinya. Berarti, bangunan kami ini termasuk yang bagus di wilayah Jakarta Timur, termasuk yang dinilai cukup baik sehingga dipakai sebagai tempat pelatihan.”

Kerja sama ini diharapkan akan semakin mengoptimalkan peran kedua belah pihak. Dari materi inspeksi gedung, Edi menambahkan, “Jika ada temuan-temuan dari kami, akan kami berikan masukan kepada tim safety Bassura City untuk perbaikan, sehingga kemanan selalu terjaga di bangunan ini.”

Sementara, dengan terjun langsungnya para peserta diklat ke Bassura City, Esther berharap, “Semoga ke depannya kerja sama yang terjalin semakin baik dalam segala kondisi, termasuk dalam kondisi penyelamatan jika sampai terjadi keadaan darurat dan urgent.”

Berzakat dan Beramal Sosial Kini Bisa di Mall @ Bassura

Oct 17, 2018   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Berzakat dan Beramal Sosial Kini Bisa di Mall @ Bassura

Kini di Mall @ Bassura kita tidak cuma bisa berbelanja, hangout, nonton, atau bersantap, lho, melainkan juga dapat berzakat dan beramal sosial yang lain. Badan Amil Zakat Infaq, dan Shodaqoh (Baziz) Kota Administrasi Jakarta Timur menggandeng Mall @ Bassura meluncurkan program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial di wilayah Jakarta Timur.

Mall @ Bassura menjadi mal pertama di Jakarta Timur, dan keempat di DKI Jakarta, yang telah diresmikan sebagai Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial. Dengan menyandang predikat tersebut, di Mall @ Bassura terdapat gerai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola oleh Bazis.

Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Dwi Busara, menyatakan bahwa dipilihnya mal sebagai tempat menyosialisasikan zakat karena mal merupakan pusat interaksi masyarakat dan di dalamnya terdapat aktivitas transaksi.

“Melalui program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial ini, kami harap masyarakat akan lebih dekat dengan Bazis dan tentunya selalu ingat untuk berzakat, infaq, dan shodaqoh,” ujarnya, Rabu (17/10), saat peluncuran di Main Atrium Mall @ Bassura.

Masih selaras dalam lingkup amal sosial, Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Synthesis Development selaku pengembang Mall @ Bassura juga meluncurkan Posko Bersama Bantuan Bencana Alam Palu, Sigi, dan Donggala. Posko ini beroperasi mulai tanggal 17 sampai 31 Oktober 2018 di Lantai Dasar Mall @ Bassura.

“Keikutsertaan Mall @ Bassura dalam program Bazis ini merupakan wujud kongkrit dari komitmen segenap manajemen Synthesis Development kepada persoalan sosial dan kemanusiaan di Tanah Air,” jelas Direktur Synthesis Development, Sopian Sembiring, mengenai tingginya antusiasme Mall @ Bassura dalam mendukung program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial serta Posko Bersama Bantuan Bencana Alam tersebut.

Komitmen itu diwujudkan pula lewat donasi sejumlah Rp 50 juta dari Synthesis Development bagi wilayah bencana. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sopian kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang turut hadir untuk terlibat langsung dalam sejumlah rangkaian prosesi. Kehadirannya juga sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kepada berbagai program sosial kemanusiaan.

Seremoni hari ini disemarakkan oleh penampilan dari Heri Kuswanto, seorang qori Juara 1 Nasional kategori Dewasa Putra, MTQ Tingkat Nasional tahun 2018 di Medan Sumatera Utara. Tak ketinggalan, tausiah dibagikan oleh ustaz Zacky Mirza, dan hiburan dari penyanyi pop religi, Shikkah, yang tengah hit dan viral di YouTube.

Sebagai info tambahan, program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial merupakan bagian dari program besar Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial, yang diprakarsai oleh Bazis Provinsi DKI Jakarta. Misinya yaitu Mengubah Mustahiq (penerima zakat) Menjadi Muzaki (pemberi zakat), atau dikenal sebagai Misi 4M.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!