Browsing articles from "September, 2018"

Merayakan Idul Adha Sambil Mambantu Korban Bencana

Sep 22, 2018   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Merayakan Idul Adha Sambil Mambantu Korban Bencana

Gema takbir, tahlil, dan tahmid yang berkumandang pagi itu menyongsong salat Idul Adha yang dihelat di area sekitar Tower Geranium apartemen Bassura City karya Synthesis Development. Para penghuni Bassura City yang terdiri dari pria, wanita, dewasa, hingga anak-anak berbondong meramaikan salah satu ibadah sunah umat muslim ini.

Dirangkai khotbah oleh ustaz Bobby Herwibowo yang mengajak untuk semakin meningkatkan ketakwaan, mendoakan para korban bencana di Lombok, dan tak lupa mendukung para atlet Indonesia yang tengah berlaga di arena Asian Games 2018, suasana semakin terasa khidmat.

Selepas salat Idul Adha, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ya, apa lagi kalau bukan pemotongan hewan kurban? Ini tak lain adalah puncak dari program Ayo Qurban di Masjid Al-Falah Bassura City. Para penghuni Bassura City yang tahun ini berkurban, bersama penghuni lainnya serta mereka yang bekerja di apartemen Bassura City maupun Mall @Bassura, berkumpul di area Assembly Point, depan kios Tower Geranium, untuk menyaksikannya secara langsung.

Priambodo, Ketua Umum kegiatan Idul Adha ini mengatakan, “Tahun ini kami berkolaborasi dengan jemaah Masjid Al-Falah, masjid di Bassura City, untuk melaksanakan kegiatan ini.” Hasilnya, hewan kurban tahun ini cukup banyak. “41 ekor terdiri dari kambing dan domba serta 2 ekor sapi disembelih,” sambungnya di tengah berlangsungnya pemotongan hewan kurban, Rabu (22/08).

Daging kambing, domba, dan sapi yang telah dipotong kemudian didistribusikan kepada anggota keluarga besar Bassura City yang membutuhkan. “Orang yang berkurban tentunya menerima sepertiga daging kurban yang menjadi haknya,” jelas Pak Pri, sapaan akrabnya. “Untuk yang fakir, kita prioritaskan untuk house keeping, yaitu petugas cleaning service, serta petugas sekuriti, engineering, gardening, pegawai mal, juga pegawai kios-kios yang ada di sini.”

Hari itu, Pak Pri juga mewakili Bassura City mendonasikan sejumlah uang hasil penggalangan dana saat pelaksanaan salat Idul Adha, untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Lombok. “Terkumpul sebesar Rp 15 juta. Yang 5 juta digunakan untuk pelaksanaan kurban, dan yang Rp 10 juta disumbangkan sebagai bantuan bagi korban bencana Lombok,“ ia merinci.

Dan di antara kebahagiaan perayaan Idul Adha, pria yang sehari-hari menjabat sebagai Residence Manager Tower Heliconia dan Jasmine serta Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falah ini berharap, “Insha Allah kegiatan ini berjalan rutin tiap tahun.”



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!