Browsing articles from "November, 2015"

24 Mal Baru Akan Dibangun di Jabodetabek

Nov 27, 2015   //   by Synthesis   //   News  //  Comments Off on 24 Mal Baru Akan Dibangun di Jabodetabek

VIVA.co.id – Moratorium izin pembangunan pusat perbelanjaan (mal) di DKI Jakarta memang mengurangi izin mendirikan bangunan baru secara signifikan. Namun pengembang properti mensiasatinya dengan meremajakan kembali pusat perbelanjaan yang sudah ada. Mereka mulai melirik wilayah pinggiran Jakarta.

Mal yang umur bangunannya sudah tua kembali direnovasi untuk menghidupkan lagi dengan penampilan baru. Ini diharapkan kualitas pelayanan meningkat dan harga sewa menjadi lebih tinggi.

Menurut riset Colliers International Indonesia, hampir lebih dari satu tahun, hingga kuartal III-2015, tidak ada penambahan mal baru di Jakarta. Namun, pengembang yang sudah mendapatkan izin mendirikan mal sebelum moratorium, siap meluncurkan mal baru ke Jabodetabek.

Tiga pusat ritel yang terintegrasi dengan proyek apartemen, yakni Shopping Mall @Pancoran (Jakarta Selatan), Neo SOHO Mall (Slipi, Jakarta Barat), dan Mall @Bassura City (Jakarta Timur), siap diluncurkan pada 2016.

Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, mengatakan bahwa tak hanya lokal, investor ritel asing juga mengincar pasar Indonesia, terutama karena peluang pasar yang sangat besar. Peritel asing, ungkap Ferry, lebih memilih lokasi di pinggiran Jakarta. Yang terbaru adalah Aeon dari Jepang.

“Setelah beroperasi di Tangerang, Aeon akan segera memulai pembangunan di Cakung, Jakarta Timur. Peritel asing menyukai Jakarta dan sekitarnya, metropolitan dengan kepadatan penduduk terbesar kedua di dunia, mencapai 30 juta orang,” ujar Ferry, dikutip dalam risetnya, Jumat, 27 November 2015.

Dia menuturkan, sejumlah proyek infrastruktur, seperti jalan tol, mass rapid transport (MRT), dan light rail transit (LRT), akan menjadi pendorong utama tumbuhnya properti, termasuk mal.

“Pengembang akan memanfaatkan proyek infrastruktur yang sedang dibangun karena akan memberikan kemudahan akses. Proyek infrastruktur juga akan memicu kenaikan harga tanah,” paparnya.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Jakarta secara langsung akan berdampak bagi wilayah pinggirannya untuk mendistribusikan beban Jakarta.

Menurutnya hal itu akan mendorong pengembangan wilayah penyangga Jakarta untuk kegiatan belanja dan bekerja.

  • Puluhan Pengembang Minat Terbitkan Obligasi Properti

“Beban Jakarta akan didistribusikan ke Bodetabek, seperti Lippo Karawaci, Jababeka, Sentul City, dan Tangerang Selatan (BSD City, Alam Sutera dan Sumarecon Serpong) atau timur, barat, dan selatan Jakarta,” paparnya.

Berikut mal yang siap membanjiri pasar ritel Jabodetabek

 

2015

Pantai Indah Kapuk Mall (Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara)

2016

Shopping Mall @Pancoran (Pancoran, Jakarta Selatan)

Neo SOHO Mall (Slipi, Jakarta Barat)

Mall at Bassura City (Jakarta Timur)

Bekasi Trade Center 2 (Bulak Kapal, Bekasi)

Q Big (BSD City, Tangerang)

2017

New Harco Plaza (Glodok, Jakarta Barat)

Holland Village Mall (Cempaka Putih, Jakarta Pusat)

Metropolitan Mall Cileungsi (Cileungsi, Bogor)

Grand Dhika City Mall (Bekasi)

2018

Mall @Green Pramuka City (Pramuka, Jakarta Utara)

Pondok Indah Mall 3 (Pondok Indah, Jakarta Selatan)

Mal Puri Indah 2 (Puri Indah, Jakarta Barat)

Shopping Mall @ Podomoro City (Buaran, Jakarta Timur)

Aeon Mall Garden City (Cakung, Jakarta Timur)

Plaza Indonesia Jababeka (Jababeka, Bekasi)

Vivo Sentul Lifestyle (Cibinong, Bekasi)

Vivo Sentul Trademall (Cibinong, Bogor)

AEON Mall Deltamas (Deltamas, Bekasi)

AEON Mall Sentul (Sentul, Bogor)

Embarcadero (Bintro, Tangerang)

Living World Jababeka (Jababeka, Bekasi)

Hollywood Central (Cikarang, Bekasi)

Kota Harapan Indah (Bekasi)

Sumber : http://m.news.viva.co.id/news/read/704617-24-mal-baru-akan-dibangun-di-jabodetabek

Lima Langkah Praktis Agar Rumah Terlihat Lega

Nov 24, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on Lima Langkah Praktis Agar Rumah Terlihat Lega

interior 24 nov

Rumah lega  dengan halaman luas sudah tidak mungkin didapatkan di pusat kota karena harga tanah yang tinggi. Hal tersebut membuat rumah sederhana, tempat kost, atau apartemen menjadi pilihan hunian yang tepat bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi.

Namun, rumah sederhana, tempat kost, atau apartemen, memiliki keterbatasan ruang sehingga memaksimalkan ruangan yang ada menjadi tantangan tersendiri bagi penghuninya. Nah, bila Anda ingin membuat rumah terlihat lega, ikuti lima langkah praktis membuat rumah terlihat lega  dari desainer interior Revano Satria di bawah ini!

1. Pasang cermin berukuran besar Read more >>

 Talkshow Urban Farming dan Bassura Berkebun

Nov 22, 2015   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on  Talkshow Urban Farming dan Bassura Berkebun

DSCF2019

Bassura City, salah satu project apartemen yang dikembangkan Synthesis Development mengadakan sebuah event bertema “Urban Farming” bertepatan dengan perayaan“Hari Pohon Sedunia” pada Sabtu, 21 November 2015 di Marketing Gallery – Bassura City. Kegiatan talkshow “Urban Farming” dan Bassura Berkebun merupakan kolaborasi Synthesis Development, Bassura City dan Indonesia Berkebun.

Teresia Prahesti – Head of Public Relations Synthesis Development menyampaikan “Synthesis Development sangat mendukung social movement yang dicanangkan oleh Indonesia Berkebun, dimana lahan terlantar di perkotaan mampu lebih produktif dengan konsep 3E : Ekologi yaitu memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi sayur; Edukasi yaitu memberi pelatihan mengubah pola pikir dan mengajak masyarakat untuk berkebun sayur; Ekonomi yaitu memberikan peluang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Maka dengan belajar dari Indonesia Berkebun, kami ingin mengajak customer Bassura City khususnya dan publik menyadari bahwa mereka tetap bisa memanfaatkan space di apartemen untuk berkebun.”

Talkshow ini dihadiri narasumber dari Indonesia Berkebun, diantaranya Warid, seorang ahli di bidang perkebunan. Warid menyampaikan “berkebun bermanfaat bagi kesehatan fisik, kesehatan mental, dan sisi ekonomi. Hasil panen dari kebun bisa dikonsumsi sendiri atau dijual, sehingga kita mampu ikut melestarikan lingkungan dan mengurangi kerusakan bumi. Indonesia Berkebun fokus menanamkan secara organik. Mengapa harus organik? Karena dengan sistem organik, hasil panen bebas residu bahan kimia, ekosistem terjaga baik, pertanian berkelanjutan, dan bisnis yang menjanjikan.

“Bassura City mengajak seluruh customer menciptakan suasana baru dengan tetap bisa berkebun dilahan yang sempit, seperti di balkon, di ruang tamu, atau di dapur. “ ujar Asnedi, Marketing and Sales Manager Bassura City. Di sesi kedua, acara bertema Bassura Berkebun, yaitu praktek langsung bagaimana berkebun didampingi Muslim dari Indonesia Berkebun. Muslim mengajarkan proses persiapan menanam yaitu pengolahan media tanam, persemaian, penanaman.

Pada sesi terakhir, acara ditutup dengan “Healthy Cooking Demo Class” oleh Puti Safira dan Jane yang juga dari Indonesia Berkebun. Menu yang dibuat adalah green smoothies, dan bumbu dari sayur bayam. Tidak kalah menarik, sebelum pulang pengunjung mendapatkan goodiebag yang berisi paket bercocok tanam dari Bassura City dan Indonesia Berkebun.

DSCF2168

Pages:12345»


Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!